November 25, 2008

Class of 89, SMP Oel Reunion




Salah satu kehebatan jaringan pertemanan seperti www.facebook.com yaitu antaralain mempertemukan kita dengan teman dan sahabat yang mungkin telah bertahun lamanya tak pernah bertemu. Misalnya mempertemukanku kembali dengan teman-teman semasa bersekolah di SDK Ora et Labora [Blok M, Kebayoran Baru] dan SMPK Ora et Labora [Pondok Indah, Jakarta Selatan]. 

Seru, lucu, kocak, penuh tawa dan canda....beginilah suasana saat 25 orang diantara kami saling janjian bertemu di Cafe Hongkong, Jakarta-Pusat. Banyak juga yang sudah tidak saling mengenali sehingga harus kembali saling menyebutkan nama sekaligus mengungkapkan beberapa kejadian konyol yang mungkin sanggup membuka kembali ingatan dan kenangan yang telah terkubur lama. Yap ! Hampir 20 tahun lamanya sejak kami semua meninggalkan bangku SMP di sekolah yang bahkan kini telah berganti nama menjadi Raffless International School. [hmmm, jadi ketawan deeh usia sesungguhnya hehehe] 

Bukan hanya ukuran pinggang dan tinggi badan yang berubah pada diri kebanyakan kami [hehehe] tetapi juga penampilan dan isi dompet tentunya...[hehehe yang ini pastinya mempengaruhi kepercayaan diri deh kayaknya hihihi]. Ada yang dulu terlihat kurus, kecil dan culun, sekarang terlihat gagah dan keren. Ada juga yang dulu sempat dikagumi sebagai salah seorang cewek tercantik dan tergaya, sekarang ini hmmm....ternyata terlihat "biasa" saja [hehehe dasar sirik adja yaaack...!] 

Bagaimanapun perubahan itu terjadi diantara kami, senang rasanya masih diberi kesempatan untuk dapat bertemu dan menyambung kembali tali pertemanan yang sempat telah lama terputus. Oya, sekitar bulan July 2009 nanti, rencananya akan diadakan Reuni Akbar SD-SMP-SMA Ora et Labora [Oel] di Jakarta. Menyenangkan sekali bila kembali dapat bertemu bukan hanya dengan teman-teman semasa kecil, tetapi juga dengan bapak dan ibu guru semasa disekolah dulu. Bagaimana ya kabar guru-guru favoritku ??? Pak Edy yang guru sejarahku yang suka menggambar saban menerangkan cerita-cerita sejarah, Pak Yono guru olahragaku yang [lumayan] ganteng dan gagah....guru matematikaku yang baikk banget, Ibu Wira. Dan juga Ibu Sarce, guru matematikaku yang lain [yang ini yang galak hehehe]. Tidak sabar rasanya ingin dapat bertemu mereka kembali, dan mengucapkan terimakasih atas segala jerih payah mereka semasa menjadi guru-guruku dulu. 

Nach, buat yang pernah bersekolah di Oel, buruan deeh mendaftarkan diri di website Ikatan Alumni Oel dan bila sempat, jangan lupa hadir dipertemuan akbar alumni Oel tahun depan ! :) 

4 comments:

Anonymous said...

Berbahagialah Kau Rin,yg berada di Tanah Air:(( gua pengeeen ketemuan,apalagi nanti nih (lusa)yg sekalian bareng para guru oel..tapi ya gimana? nasib deh kalo jauh begini..eh btw liat pic2nya aneh ya,ya aneh soalnya semua udah berubah cuman si wina aja yg masih sama potongannya kayak jaman dulu:))
Hope see you next year at The Reuni Akbar...Dimana nih? Jakarta Convention Center? :D (Secara semua angkatan yg di ajak reuni..hahaha)

Lia Marpaung said...

tess, reunian ma guru2 SD dan SMP kita malam ini seruu....gue mpe dicium2in ma bu jenny [dia walikelas SMP waktu gue kelas 3], dan pak edy [kepsek] langsung ingat...temannya fei khim yang disuruh nyapu sekolah gara2 madol hahaha ada pak yono [guru olahraga fav gue !], dan ada bu melly...[guru olahraga jaman SD, yg ini masih jutek bboo hehehe]. trus tadi smua nyanyian lagu mars-nya OEL...gw pikir gw dah ga ingat, tapi begitu dinyanyikan langsung inget....bu maudi, bu netty ampe terharu gitu....

we miss ya tonight, tes ! mudah2an reuni taun depan...[belum tau dimana], lo bisa pulang yaaa....

Bambang Gunawan said...

Lia waktu ketemu di cafe Hong Kong tanggal berapa?

Bambang Gunawan said...

OK, sudah dipasang di www.oel.or.id
Ditunggu ceritanya mengenai hari Jumat, 5 Desember 2008, ketika reuni di OeL Panglima Polim.