June 7, 2008

L O V E

Terimakasih ya Tuhan, Engkau ijinkan operasi papi berjalan lancar pada hari ini. Walau masih harus menjalani masa observasi di Ruang ICU hingga esok, tapi kami senang dapat melihat wajah papi tadi sudah lebih segar dari sebelumnya. Terimakasih juga ya Tuhan, Engkau kirimkan pada kami Dr Gideon yang tampak sangat perduli dan baik pada papi. Juga hari ini Engkau perlihatkan pada kami ada banyak kasih dan kepedulian dari saudara-saudara papi,saudara alm. mami, teman-teman papi mami, dan teman-teman kami, yang bahkan tetap bersama-sama kami hingga malam tadi menunggu papi selesai operasi. 

Hari ini ada banyak doa disampaikan oleh para kerabat dan teman-teman kami. Bahkan juga ada ibadah khusus buat papi yang dipimpin oleh pdt. Eben di Salatiga, di gereja tempat aku dulu menikah. Dan kami sangat bersyukur karena Engkau berkenan untuk mendengar doa-doa kami tersebut. 

Meski masih diliputi kecemasan terhadap kesehatan papi dan juga biaya pengobatan papi yang tidak sedikit, tetapi kami tetap bersyukur padaMu, karena malam ini kami adik-beradik anak-anak papi, boleh tetap kompak dan bersama, bahkan malam ini kami bisa sama-sama tertawa terbahak-bahak atas satu kejadian lucu saat menunggu papi operasi tadi. Lucunya kejadian tadi bahkan masih terasa sampai malam ini, saat kami saling bertelepon mentertawakan "kebodohan" kami tadi :) 

Tuhanku, semoga kehamornisan dan persekutuan antar keluarga, saudara dan juga teman ini boleh tetap terjaga. Bukan hanya pada saat papi terbaring sakit, bukan hanya pada saat duka maupun suka datang, tetapi bahkan hingga maut memisahkan kami nantinya. 

Terimakasih untuk keajaiban malam ini, Tuhan. Ada warna-warni kasihMu yang Engkau tunjukkan pada kami malam ini. Dan malam ini Engkau kembali mengajarkan dan mengingatkan kami, bahwa dengan kasih dan ketulusan, maka kami sanggup memenangkan segala perkara. 

"And now abide faith, hope, love, these three, but the greatest of these, is LOVE" [1 Cor 13:13] 

2 comments:

goresan pena said...

berita bahagia yang membuatku ikut merasa kebahagiaannya...
"syukur.."

Stella Aleida Hutagalung said...

Gimana kabar Papi sekarang Li setelah operasi? Mudah-mudahan makin kuat dan gak muntah lagi ya. Pengen besuk Papi lagi. Titip salam dulu ya Li.